The Impact of Digital Marketing Capabilities on MSME Performance: The Moderating Role of Entrepreneurial Orientation
DOI:
https://doi.org/10.46808/iitp.v2i1.84Kata Kunci:
digital marketing capabilities, entrepreneurial orientation, SME performanceAbstrak
Studi ini meneliti pengaruh kapabilitas pemasaran digital terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dimoderasi oleh orientasi kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan survei kuesioner untuk pengumpulan data. Unit analisis adalah pemilik UMKM di Provinsi Jambi, Indonesia. Teknik analisis data menggunakan pendekatan PLS-SEM. Temuan menunjukkan bahwa kapabilitas pemasaran digital dan orientasi kewirausahaan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja UMKM. Kemudian, orientasi kewirausahaan tidak signifikan memoderasi hubungan antara kapabilitas pemasaran digital dan kinerja UMKM. Implikasi dari penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.
Keywords: kapabilitas pemasaran digital, orientasi kewirausahaan, kinerja UMKM